senyum syukur

anyone can write

Belajar Ikhlas…

Leave a comment

Di suatu siang pada saat jam istirahat, beberapa karyawan terlihat berkumpul di sebuah sudut ruangan kantor. Bukannya langsung menuju kantin untuk makan siang atau melakukan sholat zuhur, tetapi mereka lebih memilih untuk mengobrol santai sambil melepas penat setelah bekerja dari pagi.

Ditengah obrolan yang seru antar sesama karyawan, tiba-tiba dari arah ruang lain yang kebetulan difungsikan sebagai mushollah terdengarlah suara sang pimpinan karyawan mengucapkan takbir untuk memulai sholat zuhur. Sang pimpinan tersebut memang sholat lebih awal dari biasanya karena harus memenuhi janji dengan orang lain di luar kantor saat jam makan siang itu.

Mendengar sang boss telah memulai sholat, sontak beberapa orang karyawan dan anak buah lain yang tadinya masih mengobrol langsung berdiri dan langsung melangkah menuju kamar kecil untuk berwudhu dan mengikuti sholat jamaah di belakang sang pimpinan mereka. Kecuali hanya ada satu karyawan saja, yang tadinya ikut berdiri untuk berwudhu, namun kemudian membatalkan niatnya tersebut dan duduk kembali di kursinya. Beberapa lama kemudian ketika sholat jamaah itu hampir selesai barulah ia berdiri untuk berwudhu dan mengikuti jamaah di saat-saat terakhir.

Selesai sholat ia pun kemudian ditanya oleh karyawan lain yang kebetulan memperhatikan gelagatnya, “Mengapa kamu tidak lekas-lekas mengambil air wudhu dan langsung mengerjakan sholat bersama boss tadi?”

Dengan santai si karyawan tersebut menjawab: “Tadi saya juga sudah mau berwudhu untuk sholat. Tapi ketika berdiri barulah saya tersadar, saya takut kalau-kalau sholat saya bukan karena Allah tapi lebih karena ga’ enak sama si boss…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s